Heboh Pesan WhatsApp 16 Warga Kab Cirebon Positif Covid-19, Kebenarannya Terungkap Siang Nanti

Heboh Pesan WhatsApp 16 Warga Kab Cirebon Positif Covid-19, Kebenarannya Terungkap Siang Nanti
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Cirebon - Sejak semalam, beredar pesan berantai baik di Grup Whatsapp (WA) Humas Pemkab Cirebon maupun Grup WA Media Gugus Tugas Covid-19. Isinya, dipastikan 16 warga di salah satu desa di Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon terpapar Covid-19.  

Pesan WA tersebut berasal dari laporan Polsek Plered yang diteruskan ke Kapolres Cirebon. Kejadiannya pada Hari Sabtu (25/7/2020). Menurut isi pesan tersebut, saat ini ke 16 warga desa tadi, sudah masuk di RSUD Arjawinangun.

Ketika hal tersebut di konfirmasikan kepada Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan membenarkan. Dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Hasilnya, saat ini Dinkes sedang dalam pengumpulan data, dan akan dipublikasikan pada hari Minggu (26/7/2020) siang. Nanan belum mengetahui dari mana asalnya sampai ada 16 warga yang terpapar covid-19.

"Siang sekitar jam 14.00 WIB (hari minggu, red) kita akan prescon ke media mas. Nanti tunggu saja hasilnya seperti apa," kata Nanan.

Hal senada, dikatana Jubir gugus tugas lainnya, Sartono. Lewat telepon selulernya, Minggu (26/7/2020) pagi, Sartono memang membenarkan ada belasan warga di salah satu desa terpapar covid-19. Namu kata dia, kepastiannya akan diumumkan ke media sekitar pukul 14.00 WIB, bertempat di Fakultas kedokteran Universitas Gunung Jati.

"Nanti siang ini kepastiannya mas. Pasti akan kita publish ke media," ucapnya singkat. (maman suharman