SMAN 9 Bandung Pinjamkan Tablet untuk Siswa Tidak Mampu

SMAN 9 Bandung Pinjamkan Tablet untuk Siswa Tidak Mampu
net

INILAH, Bandung - SMAN 9 Kota Bandung meminjamkan perangkat tablet kepada siswa yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu (KETM). Piranti itu digunakan untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Wakil Kepala Sarana dan Prasarana SMAN 9 Bandung
Iwan Hermawan menyatakan berdasarkan hasil evaluasi PJJ tahun pelajaran yang lalu, banyak siswa dari KETM yang bermasalah di PJJ. Selain keterbatasan perangkat, para siswa pun kekurangan kuota data untuk PJJ.

"Untuk peminjaman tablet ini kmi prioritaskan bagi siswa dari KETM  yang tidak memiliki smartphone, karena kan ada juga siswa kurang mampu tapi punya smartphone," kata Iwan, Minggu (26/7/2020).

Dia mengatakan, program itu dilakukan untuk memanfaatkan tablet yang ada di sekolah tersebut. SMAN 9 Bandung memiliki 361 tablet bantuan dari program bantuan operasional sekolah (BOS) Afirmasi Disdik Jabar 2019.

Peminjaman tablet itu diakuinya sejalan dengan program Disdik Jabar yang akan memberikan kuota internet gratis untuk menunjang PJJ.

"Disdik Jabar menjanjikan akan bantu untuk memberikan kuotanya, jadi nyambung programnya," kata Iwan.

Sehubungan dengan adannya PJJ pada saat pandemik Covid-19 ini, maka tablet tersebut sangat dibutuhkan sekali untuk siswa dari kalangan tidak mampu. (Okky Adiana)