Ini Cara Direksi PT PPE Berikan Jaminan Kualitas Produk Aspal

Ini Cara Direksi PT PPE Berikan Jaminan Kualitas Produk Aspal
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Direksi PT Prayoga Pertambangan Energi (PPE) Agus Setiawan menjamin kualitas aspal produknya relatif tinggi. Bahkan, dia menjamin apabila mutu aspalnya jelek maka pihak pembeli boleh komplain.

"Jika dulu mutu aspal PT PPE kurang baik kualitasnya, maka sejak ditunjuk menjadi direksi saya mengawasi langsung produksi aspal. Jika pihak pembeli menemukan aspal yang jelek, maka potong leher saya," kata Agus kepada wartawan, Minggu (26/7/2020).

Dia menerangkan, sejumlah langkah dilakukan untuk memperbaiki mutu aspal PT PPE. Mulai dari mengganti semua bahan baku, menerapkan standar produksi, hingga menggandeng vendor yang mumpuni dan lainnya.

"Mutu aspal yang lebih baik dari kompetitor itu karena kita melakukan berbagai upaya perbaikan mulai dari proses produksi hingga aftersales. Saya mengancam pemecatan kepada karyawan yang main-main dengan mutu aspal hingga saat ini kami siap bersaing dengan sesama usaha produksi aspal," terangnya.

Setelah memperbaiki mutu atau kualitas aspalnya, guna memaksimalkan penjualan maka Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Kabupaten Bogor ini lebih mementingkan penjualannya ke daerah-daerah perbatasan.

"Kalau disuruh milik proyek Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau daerah perbatasan maka kami pilih yang kedua, oleh karena ini kami sudah memulai road show promosi ke pemerintah kabupaten maupun kota yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Alhamdulillah, beberapa proyek pengadaan aspal di Kabupaten Bogor maupun sekitarnya sudah kami kerjakan," tutur Agus.

Untuk memaksimalkan pengaspalan jalan, PT PPE juga akan membeli beberapa alat pilar seperti mesin roller, mesin finisher dan lainnya.

"Kalaupun kita belum punya dana maka kami akan sewa kepada pihak lain, pembelian alat pilar pengasapalan ini karena kami sebelumnya sudah disarankan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bogor," sambungnya.

Agus menjelaskan, selain menjami mutu aspal demi larisnya penjualan aspalnya maka PT PPE pun banting harga dari harga jual kompetitor.

"Silahkan di cek di lapangan, harga aspal PT PPE dengan kualitas sangat baik ini pasti lebih murah dibandingkan semua kompetitor produsen aspal," jelas Agus. (Reza Zurifwan)