Ade Yasin Memuji Penggemar Roger Federer Ini, Apa Sebab?

Ade Yasin Memuji Penggemar Roger Federer Ini, Apa Sebab?
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin memuji prestasi yang ditoreh petenis muda berbakat berusia 10 tahun asal Cibinong, Kabupaten Bogor, Muhamad Fakhri Akbar Siregar. 

Seperti diketahui, Fakhri yang merupakan anak ke 3 pasangan Fahlan Siregar dengan  Citra Fajar Rininta berhasil menempati peringkat satu nasional di kelompok umur 10 tahun olahraga tenis di tanah air. 

”Saya bangga dan kagum atas prestasi yang diraih Fakhri yang saat ini sudah menempati peringkat 1 nasional di kelompok umur 10 tahun olahraga tenis di tanah air.  Apalagi Fakhri mampu jadi yang terbaik diantara 274 atlet berpotensi yang ada di Indonesia," kata tutur Ade Yasin kepada wartawan, Minggu (26/7/2020).

Ibu dua orang anak ini berharap, prestasi Fakhri terus berkembang hingga remaja dan bisa  tampil membela Kabupaten Bogor di berbagai ajang tenis nasional maupun internasional seperti Sea Games, Asian Games atau Olimpiade.

“Usianya yang masih  sangat muda tentunya bisa terus berkembang. Saya tegaskan saat ini Fakhri sudah jadi asset penting dalam olahraga Kabupaten Bogor maupun sebagai aset masa depan dunia tenis Indonesia," sambungnya.

Kepada Fakhri, Ade Yasin menyempatkan pesan, agar  siswa kelas 5 SDIT Daarul jannah ini terus berlatih dan tak lupa  menjaga kesehatan di era Pandemi Covid 19 ini.

Sementara itu,  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor Junaidi Samsudin yang ikut mendampingi Bupati Bogor saat menerima Fakhri  memaparkan bahwaa a sangat yakin  Fakhri akan jadi petenis hebat di masa depan.

“KONI Kabupaten Bogor akan terus memantau perkembangan Fakhri atau talenta atlet muda lainnya yang ada di semua cabor di KONI Kabupaten Bogor karena mereka inilah yang akan menjadi atlet hebat kedepan," papar Junaidi.

Dalam kesempatan yang sama, Fakhri dan keluarganya  mengaku bangga bisa diundang dan bertemu dengan Bupati Bogor, Ade Yasin serta jajaran Ketua maupun pengurus KONI Kabupaten Bogor.

”Aku bangga bisa ketemu Ibu Bupati Bogor Ade Yasin, pertemuan ini dan petuah beliau akan menambah semangat aku dalam berlatih, supaya aku bisa terus jadi juara di semua turnamen," ucap Fakhri.

Anak kecil penggemar atlet bola tenis asal Negara Swiss  Roger Federer ini bercita-cita bisa bermain di ajang Australia Open, Wimbledon atau ajang prestisius internasional lainnya.

Untuk membantu mewujudkan cita-cita mulia tersebut, ia pun meminta Pemkab Bogor kedepan bisa lebih banyak lagi membangun stadion atau lapangan tenis.

"Semoga semua anak-anak sebaya saya terus bida berkarya dalam segala hal yang positif dan bisa menjadi kebanggaan bangsa ataupun jadi kebanggaan keluarga, kalau untuk cabang olahraga tenis tadi saya menyampaikan permintaan agar Bupati Bogor memperbanyak atau membangun lapangan tenis," pintanya. (Reza Zurifwan)