Dadang-Sahrul Diusung Tiga Parpol, Begini Reaksi PKS

Dadang-Sahrul Diusung Tiga Parpol, Begini Reaksi PKS
Ilustrasi (Antara)

INILAH,Bandung- Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Jajang Rohana menanggapi santai soal diusungnya Dadang Supriatna- Sahrul Gunawan oleh Partai Nasdem, Demokrat dan PKB.

PKS masih berharap jika Sahrul Gunawan yang merupakan politisi Partai Nasdem itu menjadi pasangan Gun Gun Gunawan bakal calon Bupati Bandung yang dijagokan oleh PKS.

"Biasa itu mah, seperti orang pacaran saja, pacarannya dengan A eh nikahnya dengan B. Ibaratnya pernikahan selama janur kuning belum melengkung itu masih ada harapan, selain itu kan masing masing sudah ada jodoh dan takdirnya. Toh politik itu dinamis, apalagi ini kan belum ada pendaftaran ke KPU, jadi masih sangat mungkin bisa berubah ubbah," kata Jajang, saat dihubungi melalui ponselnya, Minggu (26/7/2020).

Diakui Jajang, hingga saat ini PKS masih memiliki harapan besar terhadap Sahrul Gunawan agar bisa disandingkan dengan bakal calon Bupati dari PKS Gun Gunawan. Selain kepada Sahrul Gunawan, PKS juga menaruh harapan besar kepada bakal calon lainnya.

"Yah harapan mah masih besar, termasuk harapan kepada calon lainnya," ujarnya.

Disinggung soal partai Demokrat yang meninggalkan PKS. Jajang menampiknya, karena hingga saat ini PKS masih merasa tetap berkoalisi dengan partai besutan SBY itu. Bahkan, komunikasi dengan jajaran Partai Demokrat masih intensif dilakukan.

"Sampai detik ini kami tidak merasa telah memutuskan atau membubarkan koalisi dengan Demokrat. Komunikasi juga masih jalan, bahkan komunikasi dengan jajaran Demokrat di DPD Jabar juga masih jalan. Karena memang komunikasi kami dengan partai lainnya tetap berjalan dengan baik," katanya.

Soal kemungkinan PKS kembali berkoalisi dengan Partai Golkar,  kata Jajang, masih sangat memungkinkan. Karena memang politik itu dinamis, apalagi sampai dengan saat ini pendaftaran calon Bupati Bandung belum dibuka oleh KPU.

"Dengan siapapun masih sangat mungkin termasuk dengan Golkar. Politik itu dinamis, masih bisa berubah ubah kok," katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya ramai pemberitaan jika Gun Gun Gunawan akan dipasangkan dengan Sahrul Gunawan. Namun, pada Jumat (24/7) lalu, Partai Nasdem bersama PKB dan Partai Demokrat mendeklarasikan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Bandung Dadang Supriatna -Sahrul Gunawan.(rd dani r nugraha).