Pasar Tumpah dan Pasar Kaget di Bandung Akan Ditertibkan

Pasar Tumpah dan Pasar Kaget di Bandung Akan Ditertibkan
Istimewa

INILAH, Bandung - Penataan dan Penertiban akan dilakukan di kawasan pasar tumpah dan pasar kaget. Kerumunan orang di dua lokasi tersebut dinilai berpotensi menyebarkan virus corona.

"Sebetulnya tidak boleh adanya pasar tumpah. Beri kita waktu untuk menertibkan dan menatanya. Memang kita khawatir, di sana banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Dia meminta kepada unsur kewilayahan agar mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dan membantu menata serta menertibkan pedagang kaki lima (PKL).

"Kita harap teman-teman kewilayahan ikut membantu penataan dan penertiban PKL ini. Jadi kita khawatir, takut menjadi kluster baru. Tetapi mudah-mudahan jangan sampai," ucapnya.

Yana pun mencotohkan seperti halnya di kawasan Monumen Perjuangan, Kota Bandung yang padat para pedagang. Hal itu ditegaskan dia tidak diperbolehkan, dan perlu penindakan.

"Itu tidak boleh, ada penindakan harusnya. Kita kordinasi dengan provinsi. Saya dengar juga, pak gubernur itu akan merevitalisasi kawasan monumen perjuangan," ujar dia. (Yogo Triastopo)