Ade Yasin Lantik 6 Pejabat Baru, Arif Rahman Kepala Bappenda

Ade Yasin Lantik 6 Pejabat Baru, Arif Rahman Kepala Bappenda

INILAH, Bogor – Enam pejabat yang sebelumnya eselon III A dilantik Bupati Bogor Ade Yasin di Pendopo Bupati Bogor di Cibinong. Semuanya mendapatkan promosi karena di jabatan baru eselonnya naik menjadi esselon II B.

Arman Jaya yang sebelumnya Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, Asnan yang sebelumnya Camat Tenjo dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Citeureup Asep Mulyana Sudrajat kini menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Irwan Purnawan selaku Kabag Hukum dilantik  menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, sedangkan Arif Rahman naik jabatan menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah dari jabatan sebelumnya yaitu sekretaris di badan yang sama. Nama terakhir adalah adik Ade Yasin.

Ditemui usai melantik, Ade Yasin mengungkapkan semua yang dilantik hari ini oleh dirinya sudah sesuai krtiteria yang dibutuhkan dan disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Mereka semua yang dilantik hari ini kan sudah dinyatakan lolos saat mengikuti lelang jabatan dan berada di peringkat 3 besar hingga kami tinggal pilih," kata Ade kepada wartawan, Senin (27/7).

Mantan advokat ini berharap semua pejabat yang dilantik lekas bekerja merespon keluhan masyarakat, membenahi persoalan, memulihkan ekonomi yang teepuruk akibat dampak wabah virus corona (Covid 19) hingga  mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Keluhan masyarakat seperti pembuangan sampah secara sembarangan dan pencemaran lingkungan harus ditertibkan, lalu untuk Kepala Dinas Koperasi dan UKM maupun Kepala Pengelolaan Pendapatan Daerah kami minta untuk memulihkan ekonomi dan meningkatkan PAD Kabupaten Bogor hingga tidak masih begini-begini saja," harapnya.

Setelah melantik enam orang pejabat eselon II, kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) ia meminta segera melakukan pengisian jabatan yang lowong karena ditinggalkan.

"Tadi saya minta segera dilakukan rotasi ataupun promosi hingga tidak ada lagi jabatan yang lowong karena pejabat yang lama berganti jabatan," pinta Ade. (reza zurifwan)