Jika Take Over Tuntas, Newcastle Langsung Beli Messi

Jika Take Over Tuntas, Newcastle Langsung Beli Messi

INILAH, London - Ini peringatan bagi klub-klub La Liga pemilik pemain bintang. Begitu pembelian Newcastle United tuntas, mereka harus siap-siap melepas bintangnya. Bahkan termasuk Lionel Messi sekalipun.

Proses pembelian Newcastle United oleh milyarder Arab Saudi memang masih berbelit-belit. Saudi Public Investment Fund menyiapkan dana 300 juta pound untuk mengambil alih Newcastle, tapi prosesnya terlalu panjang untuk dituntaskan. Bahkan bukan tak mungkin musim depan Mike Ashley masih tetap akan berkuasa di Newcastle United.

Hanya saja, laporan dari wartawan Ben Jacobs mengatakan saat ini Saudi Public Investment Fund sudah membuat rencana siapa saja pemain yang ingin mereka dapatkan. Sebuah line-up yang memasukkan penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, salah satu kemungkinan yang akan muncul.

Proses pembelian sendiri, menurutnya, kini sudah semakin dekat. Setelah mewawancarai sumber kredibel di Saudi Media City, ada informasi yang menyebutkan Newcastle United sebenarnya sudah dibeli.

Jacobs kemudian mengutip sumber tersebut soal pembelian pemain yang direncanakan musim depan itu. "Para pemain terbaik La Liga akan dibeli, dipimpin (Lionel) Messi," katanya.