Ini Tugas Berat Adik Ade Yasin Setelah Dilantik Jadi Kepala Bappenda

Ini Tugas Berat Adik Ade Yasin Setelah Dilantik Jadi Kepala Bappenda

INILAH, Bogor – Tugas berat langsung dihadapi Arif Rahman begitu dia dipercaya sebagai Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor.

Arif Rahman yang juga adik Bupati Ade Yasin ini menjelaskan untuk PAD di tahun 2020 pasti ada penurunan karena terdampak wabah Covid 19. Tetapi, jajarannya akan melakukan berbagai upaya agar tidak turun drastis.

“Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah akan melakukan relaksasi pajak sambil berharap pandemi Covid 19 berakhir di triwulan ketiga. Lalu, kami berupaya melayani  pembayaran pajak secara online dan lainnya hingga penurunan PAD dari awalmya Rp2,5 triliun tidak kurang dari angka Rp1,9 triliun,” jelas Arif usai pelantikan, Senin (27/7/2020).

Arif Rahman termasuk satu dari enam pejabat baru yang dilantik Ade Yasin di Pendopo Bupati Bogor di Cibinong. Dia, sebagaimana juga pejabat baru lainnya, naik kelas dari eseleon III A menjadi II B.

Selain Arif Rahman, Ade Yasin juga melantik Arman Jaya yang sebelumnya Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat; Asnan yang sebelumnya Camat Tenjo dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Camat Citeureup Asep Mulyana Sudrajat kini menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM; dan Irwan Purnawan selaku Kabag Hukum dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi.

Ditemui usai melantik, Ade Yasin mengungkapkan semua yang dilantik hari ini oleh dirinya sudah sesuai krtiteria yang dibutuhkan dan disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Mereka semua yang dilantik hari ini kan sudah dinyatakan lolos saat mengikuti lelang jabatan dan berada di peringkat 3 besar hingga kami tinggal pilih," kata Ade kepada wartawan. (reza zurifwan)