Dapat Energi Positif di Brasil, Wander Luiz Tak Sabar Hadapi Liga 1 2020

Dapat Energi Positif di Brasil, Wander Luiz Tak Sabar Hadapi Liga 1 2020
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Striker Persib Bandung, Wander Luiz mengaku energinya sudah terisi penuh untuk bisa menghadapi Liga 1 2020. Bahkan dia menyatakan siap tempur.

Pasalnya, kata dia, sudah cukup lama tidak bertanding. Tepatnya sejak pertengahan Maret lalu, seluruh kegiatan sepak bola di Indonesia terhenti akibat pandemi virus Corona (Covid-19). 

Bahkan, Luiz pun harus menjalani karantina sebelum pulang ke negara asalnya Brasil lantaran dinyatakan positif terpapar Covid-19 usai melakukan swab test polymerase chain reaction (PCR). 

"Setelah saya melewati masa cukup sulit dan akhirnya dinyatakan sembuh, di sini (Brasil) ada energi positif bersama keluarga," ungkap Luiz seperti dilansir laman resmi Persib. 

Menurutnya, suasana di kampung halaman bersama keluarga memiliki dampak yang sangat baik baginya. Terbukti kondisinya sudah 100% siap tempur. 

"Kampung halaman, keluarga selalu menjadi hal yang saya rindukan, dan sekarang saya menikmati waktu bersama mereka," katanya. 

Karena itu, Luiz mengaku sudah tak sabar menjalani kembali Liga 1 2020. Berdasarkan Surat Keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa, Liga 1 2020 akan mulai digelar 1 Oktober mendatang. 

"Kita sudah tahu kepastian lanjutan kompetisi. Saya harus mempersiapkan diri dengan baik lagi. Semua berharap yang terbaik untuk pemain, tim dan sepak bola Indonesia," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)