90 Sekolah Swasta Ikut Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Bansos

90 Sekolah Swasta Ikut Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Bansos
istimewa

INILAH, Bandung - Sebanyak 90 sekolah swasta mengikuti bimbingan teknis pengelolaan keuangan bantuan sosial siswa rawan melanjutkan pendidikan (RMP) se-Kota Bandung yang dilaksanakan di Aula Yayasan Atikan Sunda, Senin (27/7/2020).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengapresiasi para kepala sekolah swasta yang telah mendarmabaktikan diri untuk meningkatkan pendidikan di Kota Bandung. Kegiatan RMP ini, dituturkannya sudah berjalan dan terjadi beberapa dinamika yang cukup memakan waktu dan energi.

"Disdik membantu mengelola mengumpulkan data-data atau proposal yang dibuat dari satuan pendidikan untuk disampaikan ke pemerintah daerah dan di klarifikasi," kata Hikmat. 

Dia meminta agar semua pihak bersabar, sambil menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait waktu tempuh pembelajaran jarak jauh yang saat ini tengah dilaksanakan. Setidaknya pada saat mulai tatap muka, semua telah siap melaksanakan protokol kesehatan. 

“Ketika bapak dan ibu membuat proposal A maka realisasinya harus sesuai dengan A. Jangan sampai berbeda dari pengajuan yang dibuat, dan jangan membuat persoalan dengan bantuan sosial," ucapnya. 

Sedangkan, Kepala Bidang PPSD Deni Kurniadi mengatakan kepala sekolah dan bendahara sekolah untuk dapat memahami, dan mengerti cara mengelola bantuan sosial, serta meningkatkan pelayanan pendidikan, khususnya para peserta didik di Kota Bandung.

“Selain itu, dengan peserta didik RMP harus mendapatkan keringanan dalam biaya pendidikan, jangan ada lagi kata drop out gara-gara ekonomi," kata Deni. (Yogo Triastopo)