Dikhianati Golkar, PKB Usung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan pada Pilbup Bandung 2020 

Dikhianati Golkar, PKB Usung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan pada Pilbup Bandung 2020 

INILAH, Bandung - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Cucun Syamsurizal, menegaskan jika partainya resmi mengusung pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan pada Pilkada 2020 ini. 

Dia mengatakan, jatuhnya pilihan kepada pasangan ini diambil setelah melalui berbagai pertimbangan dan perjalanan panjang komunikasi PKB dengan partai-partai lain di Kabupaten Bandung.

"Keputusan ini melalui perjalanan panjang. Kan sebelumnya kami menjalin kesepakatan dengan partai A. Tapi tidak tercapai kesepakatan. Nah selama ini semua pihak menanyakan sikap PKB, dalam politik bahasa tubuh atau bahasa isyarat itu lebih baik dari yang diucapkan. Kami memprotek semua kerjasama yang merugikan PKB, kan kerjasama itu harus menguntungkan, kalau tidak untuk apa diteruskan," kata Cucun usai menghadiri peringatan Harlah PKB ke 22 di Kampung Mahmud Kecamatan Margaasih, Senin (27/7/2020).

Dia mengatakan, PKB, Nasdem dan Demokrat menjalin kerja sama baru sepakat untuk mengusung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Kesepakatan ini juga tercapai berkat komunikasi yang intensif diantara ketiga partai. Dimana komunikasi ini dijalin tak hanya dingkat DPC saja, melainkan juga para pimpinan ditingkat DPP.

"Sehingga kami mengucap bismillah mengusung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Karena hakekat kehidupan itu bukan milik sendiri, apalagi dalam regulasi atau UU itu jelas menyatakan jika semua warga negara memiliki hak dipilih dan memilih, tidak boleh ada yang menghalangi atau dikuasai oleh seseorang," ujarnya.

Ditanya soal kepindahan Dadang Supriatna dari Partai Golkar ke PKB, Cucun membenarkan. Bahkan, penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PKB ini diserahkan langsung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Kepindahan Dadang Supriatna ke PKB itu diakui bukanlah hal yang aneh. Sebab, sejatinya memang Dadang Supriatna adalah warga Nahdiyin bahkan ia adalah salah seorang pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Bojongsoang. (Dani R Nugraha)