Bupati Purwakarta Jalani Isolasi Mandiri Setelah Bertemu Anggota Dewan yang Positif Corona

Bupati Purwakarta Jalani Isolasi Mandiri Setelah Bertemu Anggota Dewan yang Positif Corona
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

INILAH, Purwakarta – Seorang anggota dewan pimpinan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, dinyatakan postitif terpapar Covid-19. Hal itu diketahui, dari hasil swab yang diterimanya pada Senin (27/7/2020).

Ironisnya, yang bersangkutan turut mengikuti Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Purwakarta dan organisasi perangkat daerah. Sontak saja, rapat pembahasan anggaran perubahan itu harus dibubarkan lantaran ada informasi jika salah satu anggota dawan yang ikut terkonfirmasi positif corona.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Purwakarta, Deni Darmawan membenarkan adanya anggota DPRD yang juga peserta rapat banggar terkonfirmasi positif. Saat itu juga, gugus tugas pun akan melakukan pelacakan dan tes swab kepada seluruh anggota DPRD atau orang-orang yang kontak erat dengan salahsatu anggota DPRD tersebut.

“Betul, anggota dewan yang dinyatakan positif ini inisial W,” ujar Deni saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika cukup kaget mendengar kabar tersebut. Apalagi, dirinya mengaku sempat bertemu dengan salahsatu anggota DPRD Purwakarta yang terkonfirmasi positif itu pada Jumat (24/7/2020) kemarin saat rapat paripurna di gedung DPRD.

Mulai besok, Anne mengaku, pihaknya bakal melakukan isolasi mandiri, termasuk melakukan tes swab. Karena, dikhawatirkan dirinya pun terpapar. Anne pun berharap, kepada siapa pun yang sempat berkontak erat dengan saudara W untuk melakukan isolasi mandiri demi kebaikan bersama

“Sempat bertemu saat rapat paripurna kemarin. Jadi, mulai besok isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab,” ujar Anne. (Asep Mulyana)