PSBM di Kecamatan Cidadap Kembali Berlanjut

PSBM di Kecamatan Cidadap Kembali Berlanjut
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kecamatan Cidadap, Kota Bandung kembali dilanjut. 


"PSBM terus dilanjut, karena di Secapa AD masih ada 363 orang siswa yang masih positif Covid-19. Dan juga untuk menjaga psikologi masyarakat yang tinggal disekitarnya," kata Ema pada Selasa (28/7/2020). 


Menurut dia, warga di sekitar Kecamatan Cidadap tidak mempersoalkan kegiatan PSBM. Artinya ditututkan dia, PSBM di kawasan tersebut tidak menemui suatu kendala. 


"Tidak ada komplain, dan semua berjalan lancar. Tiga posko yang kita punya seperti di Cisatu, Hegarmanah dan Jalan Panorama masih melakukan pengawasan dan pemantauan kepada warga," ucapnya. 


Dia mengingatkan agar warga tetap waspada terhadap virus asal China tersebut. Sebab menurut dia, kasus positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. 


"Harus hati-hati, jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan. Jadi, masyarakat jangan pernah ada pemikiran Covid-19 selesai. Sebab hari ke hari secara kuantitas orang terpapar bukan berkurang tapi bertambah," ujar dia. (Yogo Triastopo)