Ini Ritual Febri Hariyadi Sebelum Bertarung di Lapangan

Ini Ritual Febri Hariyadi Sebelum Bertarung di Lapangan
Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi buka-bukaan mengenai ritual yang biasa dilakukan sebelum menjalani pertandingan. Tujuannya hanya agar merasa rileks. 

Jika pemain lain biasanya berolahraga ringan atau menghabiskan waktu mencari ketenangan agar tidak tegang, pemilik nomor punggung 13 itu hanya melakukannya dengan berdoa.

Menurutnya, dengan banyak berdoa bisa membuatnya lebih tenang. Bahkan jauh lebih tenang dibandingkan melakukan aktivitas lainnya. 

"Sebelum bertanding, biasanya berdoa. Fokus untuk pertandingan dan coba untuk tenang," kata Febri seperti dilansir laman resmi Persib. 

Tak hanya itu, pemain yang akrab disapa Bow ini juga tak pernah lupa untuk meminta doa kepada orang tuanya agar seluruh aktivitas yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. 

Namun, lanjutnya tak jarang mendengarkan musik menjadi pilihannya. Sehingga dia merasa jauh lebih tenang meski menghadapi pertandingan yang dinilai cukup berat. 

Kebiasaan ini, kata Bow sudah dilakukannya sejak usia belia. Bahkan akan dilanjutkan di setiap pertandingan yang dihadapi. Baik saat membela Persib maupun tim nasional Indonesia. 

Bow berharap kebiasaan yang dilakukan tidak mengubah performanya di lapangan. Sehingga permainan maksimal akan tetap dilakukan. 

"Terpenting bisa memberikan yang terbaik buat tim. Bisa lebih berkontribusi lagi terutama buat Persib," tegas Bow.(Muhammad Ginanjar)