DPRD Jabar Apresiasi Kinerja BJB KCK Jakarta

DPRD Jabar Apresiasi Kinerja BJB KCK Jakarta

INILAH, Bandung – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Sugianto Nanggolah mengapresiasi kinerja Bank Jabar dan Banten (BJB) Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta, karena mampu meraup laba hingga 157 persen dari target Juni 2020.

Mengingat, di saat industri jasa keuangan lainnya tengah kelimpungan akibat dampak dari Covid-19. BJB KCK Jakarta mampu mengatasinya dengan baik, apalagi statusnya berada di ‘kandang’ lawan. Dimana wilayah tersebut masuk dalam ‘kuasa’ Bank DKI.

Sugianto berharap, pencapaian tersebut dapat terus dipertahankan sehingga mampu menambah profit kas daerah. Terlebih perputaran uang di DKI Jakarta sangat besar, sehingga membuka kans bagi BJB untuk terus meraih laba yang lebih besar.

“Perputaran uang begitu besar di DKI Jakarta ini. Maka seharusnya profit yang didapatkan lebih besar, karena perputaran uang setiap tahunnya begitu besar. APBN itu 50 persen ada di DKI,” ujar Sugianto, Senin (27/7/2020).

Dia pun akan terus mendorong BJB, khususnya KCK Jakarta untuk terus berinovasi dan bekerja keras agar bisa bersaing dengan bank lain. Dalam mengejar laba semaksimal mungkin, yang tentu saja bakal mendongkrak Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sehingga dapat dimaksimalkan dalam melakukan pembangunan baik infrastruktur maupun intrastruktur di Jawa Barat. (Yuliantono)