Passos Berharap Kiper Persib Terinspirasi Alisson dan Ederson

Passos Berharap Kiper Persib Terinspirasi Alisson dan Ederson
Istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos meminta para kipernya untuk menginspirasikan para kiper dunia. Seperti halnya kiper Liverpool FC, Alisson Becker dan kiper Manchester City, Ederson Moraes. 

Menurutnya dua kiper asal Brasil itu tampil sangat cemerlang di masing-masing klub yang diperkuatnya. Bahkan keduanya berhasil meraih dua gelar bergengsi di salah satu kompetisi terbaik dunia. 

Alisson menyabet gelar juara Liga Primer Inggris 2019/2020, sementara Ederson meraih predikat kiper terbaik musim 2019/2020 atau Golden Glove Award. 

Luizinho mengaku turut merasakan kebanggaan dengan raihan yang telah ditorehkan dua kiper tersebut. Terlebih keduanya sama-sama berasal dari Brasil. 

"Sebagai sesama Brasil tentu saya merasa sangat senang karena sekarang Brasil punya kiper yang hebat. Saya senang dengan performa hebat keduanya, terutama Alisson yang tampil konsisten bersama Liverpool. Ini satu kebanggaan untuk warga Brasil," ungkap Luizinho, seperti dilansir laman resmi Persib. 

Meski demikian, Luizinho mengatakan cukup banyak kiper yang bisa menjadi inspirasi bagi para kiper Persib seperti I Made Wirawan, Teja Paku Alam hingga Dhika Bayangkara. 

Seperti halnya kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, kiper Barcelona FC, Ter Stegen hingga kiper Manchester United, David de Gea. 

"Mereka adalah contoh kiper hebat di masa kini," kata Luizinho mengakhiri.(Muhammad Ginanjar)