Meski Disiram Bensin, Poster Habib Rizieq Tak Terbakar

Meski Disiram Bensin, Poster Habib Rizieq Tak Terbakar
Screenshot video poster Habib Rizieq Shihab yang dilempari tomat dan hendak dibakar massa.(ist)

INILAH, Bandung-Aksi pembakaran poster Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dilakukan oleh massa yang menggelar aksi protes terhadap gerakan Khilafah di Indonesia.

Menariknya, saat massa mulai membakar poster Habib Rizieq, terlihat apinya kemudian mati.

Aksi itu terekam dalam video berdurasi 4 menit, dan beredar luas di media sosial. 

Dalam video tersebut, terlihat awalnya sejumlah massa menurunkan poster Habib Rizieq lalu menginjak-injaknya. Kemudian, poster tersebut dilempari tomat.

Uniknya, setelah diinjak-injak, massar berupaya membakar poster tersebut. Namun gagal, walau sudah diguyur bensin.

Video tersebut misalnya diunggah akun twitter @NengAnyar15 pada Senin malam, 27 Juli 2020. Dalam video tersebut, terlihat poster Habib Rizieq dibentangkan dengan ukuran yang besar. 

Kemudian, seorang pria yang membawa bensin dalam sebuah jeriken lalu mengguyurkan ke spanduk tersebut.

Usai diguyur, muncul pria lain yang mengenakan baju merah dan topi, menyalakan api untuk membakar spanduk berwajah Habib Rizieq tersebut. Api kemudian menyala. Uniknya, api itu hanya beberapa detik saja menyala di poster tersebut, setelah itu langsung padam.

Ketika api berkobar, massa sempat meluapkan kegembiraan mereka sambil melontarkan kalimat-kalimat ketidaksukaan terhadap Habib Rizieq. 

Akan tetapi saat api padam, massa sempat terdiam. Lantaran api tidak menyala walau sudah disiram bensin, massa kemudian memukuli spanduk tersebut menggunakan bambu dan berusaha menyobeknya.

Di tengah massa merobek-robek spanduk wajah HRS, ada seorang wanita yang memakai baju putih berorasi. 

“Hancurkan Habib Rizieq. Rizieq Shihab tukang jualan minyak wangi yang mengaku habib. Maka harus dibumihanguskan,” ujarnya berteriak dalam video tersebut.

Tidak dijelaskan, kapan dan di mana peristiwa tersebut terjadi. Namun dari gambarannya, terlihat ada aksi massa yang dilakukan.

Peristiwa gagalnya massa membakar spanduk dengan wajah Habib Rizieq tersebut, mengundang komentar dari netizen atau warganet. Ada yang menyebut, peristiwa itu sebagai kuasa Allah SWT yang menjaga seorang ulama.

“Allahu Akbar. Foto Habib Rizieq Shihab tak bisa terbakar. Saking kesalnya saat foto HRS tak bisa dibakarnya, mereka langsung merobeknya. Allah Yang Maha Kuasa atas segalanya yang ada di dunia ini. Dan api pun tak ingin menyentuh foto HRS,” tulis akun @NengAnyar15 yang mengunggah video tersebut. (sumber: https://makassar.terkini.id/)