Camat Antapani Blusukan, Sosialisasikan Perwal AKB

Camat Antapani Blusukan, Sosialisasikan Perwal AKB
Camat Antapani Dra. Rachmawati Mulia membagikan masker langsung kepada warga masyarakat, Jumat (24/7/2020). (istimewa)

INILAH, Bandung - Berawal dari Kantor Kecamatan, Camat Antapani Dra. Rachmawati Mulia, M.Si., bersama Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin, dan Danramil 1810/Arcamanik, Antapani, Mandalajati (AAM) Kapten Inf. Kingrad S. membagikan masker langsung kepada warga masyarakat, Jumat (24/7/2020).

Blusukan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) ini merupakan bentuk  sosialisasi Peraturan Wali Kota Bandung (Perwal) Nomor 37 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kecamatan Antapani dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga padat penduduk yang berada di belakang kantor kecamatan, di lingkungan RW di Kelurahan Antapani Wetan.

“Perlu diingat, ada tujuh poin penting peraturan wali kota ini, yaitu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, buang sampah pada tempatnya, tidak merokok, tidak meludah sembarangan, dan tidak menyentuh area wajah,” kata Rachmawati Mulia saat bagi-bagi masker gratis ke warga.

Lebih dari 500 masker dibagikan ke warga masyarakat yang kedapatan oleh Bu Camat, mereka tidak mengenakan masker saat di luar rumah. “Kita semua harus mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan kebiasaan-kebiasaan baru yang ada dalam tujuh poin penting itu,” pungkasnya. (sur)