Pemkot Bandung Dukung Berbagai Inovasi Protokol Kesehatan

Pemkot Bandung Dukung Berbagai Inovasi Protokol Kesehatan
Ilustrasi/Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung pengusaha yang berinovasi dalam menjalankan usahanya. Khususnya bagi jasa pariwisata sampai restoran yang sudah masuk dalam relaksasi di masa pandemi.

"Kalau ada inovasi tempat yang sudah relaksasi, kita tinjau sama-sama. Lalu diskusikan apa kekurangannya," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada Rabu (29/7/2020). 

Tak hanya itu, dia mengaku mendukung segala bentuk inovasi, asalkan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut penting untuk memberikan kenyamanan bagi pengusaha dan pelanggan. 

"Intinya, penerapan standar protokol harus ketat. Saran saya seperti di restoran Jepang, terdapat makanan yang disajikan secara berjalan menggunakan 'conveyor belt'. Makanan yang sudah siap saji," ucapnya. 

Namun begitu sambung Yana, apapun inovasi yangdiberikan dan digagas pengusaha, pemerintah kota akan terus mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang baik. 

"Aman itu tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Apalagi seperti di 'in door' sirkulasi harus diatur lebih baik," ujar dia. (Yogo Triastopo)