Dada Kembali Jadi Saksi, Keterangan Edi Sis Bakal Dikonfrontir

Dada Kembali Jadi Saksi, Keterangan Edi Sis Bakal Dikonfrontir
Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada (tengah) kembali hadir di persidangan. (Ahmad Sayuti)

INILAH, Bandung- Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada kembali hadir di persidangan. Kali ini dia akan bersaksi untuk terdakwa Tomtom dan Kadar. Selain itu mantan Sekda Edi Siswadi juga dihadirkan sebagai saksi konfrontir. 

Dada Rosada, Edi Siswadi, dan Havidz Kurnia tiba berbarengan dengan para terdakwa Tomtom Dabul Qomar, Kadar Slamet, dan Herry Nurhayat dengan mobil tahanan  di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan RE Martadinata, Rabu (39/7/2020) sekitar pukul 13. 

"Saksi hari ini untuk terdakwa Tomtom dan Kadar ada tiga orang. Yakni, Dada Rosada, Havidz Kurnia dan Henriko Ari Syafii," kata Koordinator JPU KPK Haerudin sebelum persidangan. 

Selain pemeriksaan saksi, ada juga dua orang saksi lain ya g dihadirkan dan keterangannya bakal dikonfrontir, mereka yakni mantan Sekda Kota Bandung Edi Siswadi, dan mantan Kadistarcip Juniarso Ridwan. Juga tampak mantam Kepala DPKAD yang juga terdakwa Herry Nurhayat.

"Semua saksi baru saja hadir. Baik saksi untuk terdakwa, ataupun yang keterangannya akan dikonfrontir," ujarnya. 

Seperti diketahui dalam sidang sebelumnya, Edi Siswadi dan Herry Nurhayat mengaku menerima SMS dari Dada Rosada untuk menyelesaikan perkara bansos yang tengah bergulir di persidangan.

Kendati dalam keterangannya, Edi Siswadi tidak menyebutkan jika Dada mengetahui jika sumber dana untuk kepengurusan bansos bersumber dari anggaran RTH. (Ahmad sayuti)