Denda Rp50 Ribu untuk Warga Kabupaten Bogor yang Ogah Pakai Masker

Denda Rp50 Ribu untuk Warga Kabupaten Bogor yang Ogah Pakai Masker
Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi dan pemberian sanksi dari Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 42 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBBl Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mulai tanggal 17 Juli sampai 30 Juli 2020.  (Reza Zurifwan)

INILAH, Cibinong - Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi dan pemberian sanksi dari Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 42 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBBl Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mulai tanggal 17 Juli sampai 30 Juli 2020. 

"Hari ini kami melakukan sosialisasi dan pemberian sanksi dari Perbup nomor 42 tahun 2020 tentang PSBB pra AKB, khusus kepada masyarakat tidak menggunakan masker maka kami berikan sanki mennyapu, push up dan bagi yang menolak maka kami berikan sanksi denda sebesar Rp 50 ribu," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Asep Ridhollah kepada wartawan, Rabu (29/7).

Mantan Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ini menerangkan hasil pemberian sanksi denda kepada masyarakat yang tidak memakai masker akan disetorkan ke kas daerah.

"Semua uang hasil pemberian sanksi denda ini akan kita setorkan ke kas daerah hari ini juga setelah kegiatan tuntas," terangnya.

Agus sapaan akrabnya menuturkan bahwa hari ini jajarannya melakukan sosialisasi dan pemberian sanksi dari Perbup nomor 42 Tahun 2020  ke Kecamatan Cibinong, Sukaraja dan Citeurep, maka keesokan harinua giat ini akan berlangsung di 37 kecamatan lainnya.

"Hari ini kami melakukan sosialisasi dan pemberian sanksi dari Perbup nomor 42 Tahun 2020  ke Kecamatan Cibinong, Sukaraja dan Citeurep, lalu besok-besok baik kami atau Unit Trantib di masing-masing kecamatan bisa melakukan sosialisasi dan pemberian sanksi seperti hari ini," tutur Agus.

Ia melanjutkan khusus keramaian di Jalan Edi Yoso Martadipura atau Kawasan Stadion Pakansari, pasukan penegak peraturan daerah juga akan melakukan penertiban.

"Akhir pekan ini kami akan tertibkan keramaian di Kawasan Stadion Pakansari, hal ini Satpol PP lakukan karena kurang dilaksanakannya physical distancing dan juga adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kita akan berikan sanksi yang sama seperti yang kita lakukan pada hari ini," lanjutnya. (Reza Zurifwan)