PPJ Kembangkan Pasar Tradisional untuk Daya Tarik Wisata

PPJ Kembangkan Pasar Tradisional untuk Daya Tarik Wisata
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Di HUT ke-11 Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ), jajaran direksi membeberkan konsep pasar tradisional nantinya akan menjadi daya tarik wisata. 

Direktur Utama Perumda PPJ Muzakkir menuturkan, pihaknya akan menjadikan Pasar Tanah Baru menjadi pasar tematik. Harapannya, tema berbeda di setiap pasar itu akan menjadi daya tarik wisata.

Dua menyebutkan, pada masa kepemimpinannya PPJ akan membangun sembilan pasar di Kota Bogor. Namun, saat ini hanya pasar blok F yang sedang dibangun.

"Untuk delapan pasar lainnya sebenarnya kami targetkan di 2020 sudah bisa dibangun. Tapi masih ada kendala di tahap kajian investasi. Insyaallah pada tahun 2021 kita bakal ngebut, ada sekitar lima pasar yang akan kita bangun lagi," tutur Muzakkir, Selasa (29/7/2020).

Menyikapi hal tersbeut, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengapresiasi kinerja Perumda PPJ dalam 15 bulan terakhir.

"Banyak inovasi yang telah dilakukan direksi Perumda PPJ. Saya sampaikan tadi 15 bulan ini direksi Perumda PPJ telah membangun kolaborasi yang sangat baik. Mulai dari inovasi sistem pembayaran, protokol kesehatan, kemudian relokasi PKL masuk ke dalam pasar sampai konsep pengembangan pasar ke depan," kata Bima.

Dia berpesan, PPJ terus melakukan komunikasi dengan pedagang terkait semua program melalui musyawarah dengan paguyuban pedagang. (Rizki Mauludi)