Penuhi Kebutuhan Mudik Idul Adha, Daop 2 Operasikan KA Mutiara Selatan 

Penuhi Kebutuhan Mudik Idul Adha, Daop 2 Operasikan KA Mutiara Selatan 
istimewa

INILAH, Bandung - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan layanan khusus untuk masyarakat. 

Khusus Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, pada 30 Juli dan 3 Agustus 2020 itu akan 
menambah perjalanan KA dengan mengoperasikan KA Mutiara Selatan relasi Gambir–Bandung-Surabaya Gubeng–Malang pp.

Manager Humas Daop 2 Bandung Noxy Citrea mengatakan, penambahan jadwal keberangkatan itu untuk mengantisipasi minat masayarakat yang tinggi pada masa liburan Hari Raya Idul Adha 1441 H. 

"Untuk meningkatkan minat masyarakat pula, KAI memberikan diskon menarik bagi para pelanggan yang beruntung," kata Noxy, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya, untuk relasi Bandung-Surabaya Gubeng-Malang tiket kelas eksekutif yang normalnya Rp610 ribu menjadi mulai Rp345 ribu. Sedangkan, untuk tiket kelas ekonomi yang normalnya Rp370 ribu menjadi mulai Rp240 ribu. 

Selain itu, tersedia pula tarif untuk relasi Bandung-Gambir yaitu Rp120 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp85 ribu untuk kelas ekonomi.

Dia menuturkan, tiket dapat dipesan di aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket lainnya.

Sama halnya dengan perjalanan KA lainnya, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang. 

Pelanggan KA jarak jauh juga diharuskan mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, face shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa face shield pribadi.

"Semoga masyarakat dapat terbantu dengan hadirnya layanan KA Mutiara Selatan dalam menyambut masa liburan Idul Adha kali ini," tambahnya. (*)