Traveloka Hadirkan Layanan 'Rapid Test Drive Thru' di Soetta

Traveloka Hadirkan Layanan 'Rapid Test Drive Thru' di Soetta
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Jakarta-  Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital, Traveloka, menghadirkan layanan uji cepat, rapid test, COVID-19 dengan metode kendara lewat alias drive thru di kawasan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, tepatnya di Soewarna Business Park, Cengkareng.

Head of Marketing, Transport, Traveloka, Andhini Putri mengatakan kehadiran layanan Rapid Test COVID-19 Drive Thru sejalan dengan misi Traveloka untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup, sesuai dengan perubahan perilaku konsumen serta situasi dan kondisi industri.

"Berada di lokasi yang sangat dekat dengan bandara, calon penumpang pesawat dapat mengatur pemesanan Rapid Test Drive Thru melalui Traveloka untuk kemudian menentukan tanggal yang sama dengan jadwal penerbangan," ujar Andhini.

Layanan ini memungkinkan para pengguna, khususnya penumpang pesawat, untuk melengkapi persyaratan dokumen perjalanan yang diwajibkan oleh pemerintah dengan melakukan tes sesaat sebelum terbang guna menekan laju penyebaran wabah COVID-19.

"Selain memberikan kemudahan akses bagi calon penumpang pesawat, layanan ini juga merupakan bukti nyata komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong penerapan protokol kesehatan yang ketat guna meminimalisir transmisi COVID-19," kata Andhini.

Layanan Rapid Test COVID-19 Drive Thru telah tersedia di Traveloka dengan kisaran harga mulai dari Rp150.000.

Pengguna dapat mengakses layanan ini melalui Traveloka Xperience pada kategori produk Pelengkap Travel (Travel Essentials) melalui aplikasi, website, maupun mobile web Traveloka.

Pengguna dapat membuka aplikasi Traveloka versi terbaru (v3.23.1), pilih Traveloka Xperience, kategori Pelengkap Travel lalu bagian Tes COVID-19, kemudian pilih Rapid Test COVID-19 Drive Thru (hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia).

Selanjutnya, klik "Cari Voucher," tentukan pilihan tanggal dan lakukan konfirmasi pemesanan, lalu kunjungi Soewarna Business Park, Cengkareng pada tanggal dan waktu yang ditetapkan.

Adapun durasi yang diperlukan untuk mengetahui hasil tes berkisar maksimal 15 menit, yang akan disampaikan melalui format surat cetak.

Tidak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan masker KN95 gratis yang dapat digunakan sebagai pelindung diri selama perjalanan, sehingga memberikan proteksi lebih bagi para pengguna dalam upaya meminimalisir penyebaran COVID-19.

Jika hasil tes dinyatakan non reaktif, maka pengguna dapat menggunakan surat keterangan sebagai salah satu syarat keberangkatan.