Alhamdulillah, Persoalan Gaji Persib Sudah Clear!

Alhamdulillah, Persoalan Gaji Persib Sudah Clear!
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Persib Bandung kembali menggelar meeting untuk membahas masalah gaji yang harus diterima dalam menghadapi lanjutan Liga 1 2020. 

Pasalnya, sebelumnya beberapa pemain dari tim berjulukan Maung Bandung ini sempat menyatakan ketidaksetujuan mengenai pemotongan gaji yang diberlakukan PSSI kepada seluruh peserta klub.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, PSSI menetapkan negosiasi gaji di kisaran 50% untuk Liga 1 dan 60% untuk Liga 2.

Disebutkan pula gaji tak boleh berada di bawah Upah Minimum Regional (UMR). Aturan itu akan berlaku satu bulan sebelum kompetisi hingga selesai.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memastikan saat ini permasalahan itu sudah berakhir. Seluruh pemain menyatakan untuk ikut aturan yang diterapkan PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia. 

"Ya, jadi semua pemain sudah ikuti aturan seperti yang diputuskan PSSI. Semuanya (pemain) ikut, akhirnya ikut. Semua sudah tidak ada masalah," tegas Umuh usai meeting secara tertutup di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/7/2020). 

Umuh lega lantaran para pemainnya sangat mengerti dengan situasi yang terjadi hingga akhirnya harus mengalami potongan. 

"Pemain sudah mengerti dan mengikuti juga aturan dari PSSI. Dengan kebijakan dan doa semua akhirnya selesai," kata Umuh. 

Dengan kondisi ini, kata Umuh, para pemain siap menghadapi pertandingan di Liga 1 2020 yang akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang. 

"Tidak ada masalah, pemain semua sudah siap bermain, bertanding, siap bertempur," tuturnya.

Namun demikian, Umuh belum bisa memastikan jadwal latihan bersama yang akan dijalankan para pemainnya sebagai masa persiapan sebelum melakoni kompetisi. 

"Latihan sudah disiapkan. Entah besok atau lusa. Yang jelas tidak ada masalah. Klub lain juga belum pada latihan. Masa Persib belum latihan, yang lain udah. Padahal kan belum," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)