Sempat Bikin Heboh, Jimin BTS Menjadi Korban Google Translate

Sempat Bikin Heboh, Jimin BTS Menjadi Korban Google Translate
istimewa

INILAH, Bandung-Postingan Jimin BTS di akun Twitter resmi @BTS_twt membuat penggemar bertanya-tanya. Mengapa tidak, fitur translate twit yang disediakan Google bisa berfungsi dengan benar.

Bagi penggemar internasional, kekuatan Google Translate untuk menerjemahkan unggahan artis Kpop idola mereka adalah sebuah kemudahan memahami maksud unggahan si artis.

Tentu saja ada cara lainnya, seperti menelusuri kolom komentar di mana akan ada penggemar yang baik hati membantu menerjemahkannya

Kendati begitu, unggahan Jimin BTS ini sempat membuat penggemar heboh karena diartikan "Gempa bumi. Selamat malam. Love it #Jimin".

Padahal, unggahan itu sebenarnya ucapan selamat malam dari Jimin disertai foto selfie dengan rambut sedikit berantakan yang buat penggemar tak berhenti mengagumi ketampanannya.

Terlepas dari maksud unggahannya, ada penggemar yang terheran-heran melihat terjemahan unggahan Jimin yang menyebut gempa bumi.

Baca juga: Jimin BTS Bicara Soal Harapannya, Katanya... Sampai kemudian salah satu akun @ARMYTEAMIID membantu menerjemahkan unggahan Jimin BTS.

"Ini adalah JiJinJung, selamat malam, Aku cinta kamu #JIMIN," tulis akun tersebut. Sebenarnya, bukan kali ini saja Jimin BTS menjadi korban Google. Apabila ditelusuri lagi, ketika mengetik boyband BTS, hanya foto Jimin yang hilang dalam daftar anggota BTS.



 

지진정이었습니더 잘자요
사랑합니다#JIMIN pic.twitter.com/Q73R3x7P3o

— 방탄소년단 (@BTS_twt) July 26, 2020