Gandeng PT Rajawali Nusindo, Daop 2 Gelar Layanan Rapid Test di Stasiun Bandung

Gandeng PT Rajawali Nusindo, Daop 2 Gelar Layanan Rapid Test di Stasiun Bandung
Foto: Doni Ramdhani

INILAH, Bandung - Mulai Kamis (30/7/2020) ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo menyediakan layanan rapid test di stasiun Bandung.

Executive Vice President Daop 2 Iwan Eka Putra mengatakan, layanan rapid test Covid-19 seharga Rp85 ribu itu ditujukan untuk calon penumpang yang akan naik kereta api jarak jauh.

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa adaptasi kebiasaan baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya," kata Iwan di stasiun Bandung, Kamis (30/7/2020).

Menurutnya, inovasi ini merupakan sinergi BUMN antara KAI dengan PT Rajawali Nusindo yang merupakan anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia. 

Secara rinci, dia menyebutkan layanan rapid test akan itu tersedia di sebelah utara stasiun Bandung. Khusus untuk itu, jam pelayanan mulai pukul 07.00-19.00 WIB. Pelanggan yang berhak melakukan tes cepat di stasiun itu diharuskan memiliki kode booking tiket KA jarak jauh.

Dia menegaskan, penyediaan layanan rapid test di stasiun itu merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

"Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," ujarnya.