FMP 2020 Digelar Secara Virtual, Fokus Tanamkan Gotong Royong 

FMP 2020 Digelar Secara Virtual, Fokus Tanamkan Gotong Royong 
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Ketua FPM 2020 Pendeta Darwin mengatakan, Festival Merah Putih (FMP) 2020 berlangsung secara virtual dengan berbagai acara yang intinya menguatkan jiwa nasionalisme. 

Pengarah FMP 2020 Awaluddin Sarmidi mengatakan, Kota Bogor mempunyai salah satu kegiatan yang masuk dalam kalender kegiatan rutin yaitu FMP, saat ini menginjak tahun yang kelima ditahun 2020. Sebagai ketua FMP 2019 dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran FMP tahun lalu.

"Keberhasilan misi FMP tidak terlepas dari dukungan berbagai unsur diantara Muspida Kota Bogor, Pemkot Bogor dan unsur lainnya juga tentunya dari masyarakat beserta unsur-unsurnya. Semoga tahun ini juga FMP berjalan dengan lancar, kami juga menyumbangkan anggaran untuk kepentingan masyarakat yang lebih penting agar bisa keluar dari pandemi Covid-19 ini," kata Awaluddin, Kamis (30/7/2020).

Selain itu, ada juga beberapa cara panitia FMP mengkreasikan kegiatan yang menarik. Di antaranya, nanti setiap hari nanti ada ormas dan Muspida melakukan upacara bendera. Ada juga pemasangan 17.845 umbul-umbul di Kota dan Kabupaten Bogor.

Kegiatan lainnya, ada paduan suara virtual FMP sudah 1.700 lebih video yang berpartisipasi menyanyikan lagu nasional. Ada tokoh, nasional panglima TNI dan Kapolri akan mengirimkan video lagu nasional, agar ini bukti gotong royong menghadapi Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan perayaan tahun ini dalam suasana prihatin. Namun, semangat tidak boleh padam dan perjuangan tidak boleh berhenti. 

"Kami adakan kegiatan dengan menancapkan merah putih di titik tertinggi Kota Bogor. Ini terobosan sangat baik, pesan yang disampaikan lebih kuat, saat ini juga tidak ada istilah berdamai dengan Covid-19. Kita harus menangkan perang, karena butuh kekuatan bersama. Jangan ada politisi yang mempolitisir ini, ini saatnya bersama melakukan perlawanan kepada Covid-19. Disini banyak warna tapi sama-sama merah putih. Seluruh kegiatan FMP Insyaallah akan selalu mematuhi protokol kesehatan ketat," ucapnya. (Rizki Mauludi)