MG ZS Bidik Konsumen Kalangan Muda

MG ZS Bidik Konsumen Kalangan Muda
istimewa

INILAH, Jakarta - Morris Garage (MG) membidik konsumen dari kalangan muda melalui produk pertama mereka di Indonesia, yakni MG ZS.

Mengutip penelitian TNS Infratest, MG Motor Indonesia mengatakan bahwa sebagian besar kalangan berusia 18-29 tahun ingin memiliki mobil pribadi untuk menunjang mobilitas sehari-hari.

Mobil yang dicari konsumen usia tersebut umumnya yang dapat menunjang gaya hidup, sehingga MG merumuskan empat poin unggulan untuk produk MG ZS, yakni tampilan berbeda, warna sesuai selera, fitur keselamatan, hingga jaminan kualitas produk.

"Ternyata sesuai dengan riset yang telah kami lakukan sebelum memasuki pasar Indonesia, MG ZS dapat memuaskan pengalaman berkendara ideal bagi masyarakat Indonesia. Keinginan redefined expectation kami dapat dirasakan lebih luas lagi oleh masyarakat di Indonesia," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam siaran persnya.

Tampil beda dan pilihan warna

MG ZS menonjolkan desain dan performa mobil dengan nama besar Morris sebagai brand Inggris. Mobil perpaduan Inggris-China (SAIC China) yang masuk pasar Indonesia sejak Maret 2020 itu menawarkan fitur Panoramic sunroof dan desain interior unik berkelir cokelat.

"Pusat desain dan rekayasa permesinan MG yang hingga hari ini masih berpusat di Longbridge, Birmingham, Inggris, memastikan kualitas mobil yang diterima pelanggan tetap memenuhi standar kualitas MG yang sudah bertahan hampir 100 tahun lamanya," kata Arief.

Dari sisi eksterior, tidak hanya bentuk dan lekukan badannya yang terlihat beda dengan mobil di kelasnya, namun warna-warna yang dihadirkan turut mencerminkan kepribadian pemiliknya, yakni scarlet red (merah) untuk yang berani, black knight (hitam) untuk percaya diri, dan silver untuk yang berjiwa sporty. Terdapat juga warna biru dan putih.

Fitur keselamatan dan garansi

MG ZS memakai struktur rangka Full Space Frame (FSF), dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), Traction Control System (TCS), dan enam titik airbags.

MG pun berani memberikan garansi kualitas produk selama lima tahun tanpa batasan kilometer, serta gratis biaya jasa untuk perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun.

MG Motor Indonesia memiliki dua varian MG ZS yang dihadirkan dalam bentuk CBU (Completely Built-Up) untuk pasar otomotif Indonesia, yakni varian Excite Rp255,8 juta dan Ignite Rp289,8 juta (on-the-road Jakarta). (inilah.com)