Lulu Hypermarket di Bogor, Gerai Ke-191 di Seluruh Dunia

Lulu Hypermarket di Bogor, Gerai Ke-191 di Seluruh Dunia
LuLu Hypermarket ke-191 di seluruh dunia secara resmi dibuka oleh Bupati Bogor Ibu Ade Yasin. (reza zurifwan)

INILAH, Sukaraja-Perusahaan retail terkemuka berbasis di United Emirat Arab (UEA), LuLu Grup melanjutkan rencana ekspansi agresifnya  ke timur jauh bahkan ke Kabupaten Bogor.

Hal ini merupakan pertama kali ekspansinya  ke negara ASEAN  dan di sektor ritel Indonesia, LuLu Hypermarket telah menyatakan bahwa sedikitnya akan membuka 15 gerai dalam beberapa tahun ke depan, termasuk juga membangun fasilitas pergudangan yang baik.

Setelah LuLu Hypermarket ke-191 di seluruh dunia secara resmi dibuka oleh Bupati Bogor Ibu Ade Yasin, bersama dengan pejabat setempat lainnya, gerai seluas 6.500 meter persegi ini merupakan tempat untuk berbelanja produk terlengkap dari seluruh dunia, mulai produk makanan, fesyen dan gaya hidup, seperti produk bahan pokok, produk sayur, daging  dan buah segar, produk kesehatan dan kecantikan, perlengkapan rumah tangga, elektronik dan juga aneka menu makanan pilihan ala Timur Tengah dan roastery.

“LuLu berkomitmen untuk tetap memperluas bisnis dan investasi di Indonesia, sebagai pasar terluas di Asia Tenggara dengan potensi populasi lebih dari 260 juta yang terus berkembang.

Di Indonesia, LuLu Grup telah mempekerjakan 750 orang dan angka ini akan terus meningkat menjadi lebih dari 5.000 peluang kerja dalam waktu tiga tahun mendatang. Sampai dengan akhir tahun 2020 ini, LuLu Grup merencanakan penambahan 3 lokasi gerai baru, yaitu di Sawangan Depok, Cinere, dan Tangerang ( Banten),” kata Yussuf Ali dari  Abu Dhabi kepada wartawan, Jumat (31/7)

Ia menerangkan pada bulan Januari 2020 lalu, LuLu Grup menandatangani perjanjian dengan pemerintah lokal Jawa Barat untuk menyediakan peluang kerja di seluruh gerai ritelnya. Perjanjian tersebut dilakukan di depan Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi, Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, dan Presiden Indonesia Joko Widodo.

"Selama kunjungan  resminya ke UEA sebelumnya, LuLu Grup mengumumkan rencana  investasi sebesar US$500 juta untuk mendukung percepatan rencana ekspansi 15 gerai Hypermarket-nya di Indonesia," terangnya.

Pada tahun 2016, sambungnya, gerai pertama LuLu Hypermarket di Cakung, Jakarta Timur, telah diresmikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo sebagai rangkaian dari hasil kunjungan resminya ke UEA di tahun 2015. Dan dilanjuti dengan pembukaan gerai kedua di Serpong, Tangerang Selatan.

"Di masa Covid-19 ini , LuLu Hypermarket berperan penting dalam memastikan ketersediaan barang dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan kebersihan untuk memprioritaskan keselamatan konsumen dan karyawan.

Walaupun dengan kendala yang dihadapi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, LuLu Grup Abu Dhabi menyatakan akan tetap bersiap melakukan ekspansi  12 gerai Hypermarket barunya  di wilayah  UEA dan negara GCC  lainnya, Mesir dan Timur Jauh dalam waktu satu tahun ke depan," sambung Yussuf. (reza zurifwan)