Salat Id dan Kurban di Kota Bandung Mendapat Apresiasi

Salat Id dan Kurban di Kota Bandung Mendapat Apresiasi
Ilustrasi (yogo triastopo)

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi panitia Salat Idul Adha dan penyembelihan kurban yang telah menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya itu, dia juga menilai umat muslim taat menerapkan protokol kesehatan.

"Bagus, jelas untuk physical distancing-nya dan tertib," kata Yana seusai melaksanakan salat Idul Adha di Lapang KPAD Kecamatan Sukasari pada Jumat (31/7/2020).

Yana salat di lapangan KPAD bersama dengan istri, Yunimar Mulyana. Setelah melaksanakan salat, dia meninjau pelaksanaan kurban di kawasan KPAD tepatnya di Masjid At-Atqwa. Dia pun menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Menurutnya, panitia Idul Adha sudah sangat baik melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari memasuki lapang, dicek suhu tubuh dan diwajibkan menggunakan masker. Tak hanya itu, jarak antar shaf pun sesuai aturan.

Sedangkan saat penyembelihan hewan kurban, panitia juga menerapkan jaga jarak, mengenakan masker, dan menggunakan alat potong masing-masing. "Pemotongan hewan kurbannya juga menggunakan standar protokol kesehatan," ucapnya.

Di luar itu, orang nomor dia di Kota berjuluk Paris Van Java ini menyarankan kepada para mustahik agar tetap diam di rumah menunggu kiriman dari panitia. "Bagi para mustahik tunggu saja di rumah karena insya Allah yang jadi haknya akan diantarkan oleh petugas," ujar dia. (yogo triastopo)