Umuh Muchtar: Idul Adha Tahun Ini Lebih Bermakna

Umuh Muchtar: Idul Adha Tahun Ini Lebih Bermakna
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar tak pernah berhenti untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha. (muhammad ginanjar)

INILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar tak pernah berhenti untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha. Tahun ini, pria yang akrab disapa Pak Haji ini berkurban delapan ekor sapi.

Delapan ekor sapi itu, kata Umuh dibagi dalam dua tempat berbeda. Enam ekor di Kiaracondong, Kota Bandung, sementara dua lainnya di kediamannya yang berada di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

"Saya sebenarnya tidak mau bilang-bilang. Tapi karena ini ditanya, jadi totalnya delapan ekor. Dari warga ada delapan juga yang menitipkan. Totalnya semuanya 16 ekor," kata Umuh usai menyaksikan pemotongan sapi kurban di kediamannya di Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (31/7/2020).

Umuh merasa Idul Adha ini mengalami perbedaan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya tahun ini lebih terasa maknanya.

"Maknanya lebih, makna yang sekarang lebih terasa karena saya merasakan masyarakat dengan Covid-19 ini yang terasa, saya lebih merasa bermanfaat sekarang, tahun ini," katanya.

Umuh berharap sapi yang dikurbankan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang terdampak besar Covid-19 atau kurang mampu.

"Dalam keadaan seperti ini, banyak masyarakat yang membutuhkan dan banyak juga yang tidak mampunya. Mudah-mudahan sekarang mereka jadi senang, karena minimal satu keluarga mendapatkan, satu kilogram," pungkasnya. (muhammad ginanjar)