Waduh, Sapi Terjun ke Selokan Jadi Artis Dadakan

Waduh, Sapi Terjun ke Selokan Jadi Artis Dadakan

INILAH, Bandung - Warga Cibeunying kolot, RT 01 RW 21, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung dikagetkan lantaran ulah seekor sapi kurban yang hendak dikurbankan pada perayaan Hari Raya Idul Adha.

Pasalnya, si sapi ngamuk dan terjun bebas ke dalam sebuah parit setinggi 3 meter.

Berdasarkan pantauan, sapi berwarna coklat dan bertubuh cukup kekar itu tampak bingung usai terjun bebas ke dalam parit atau saluran air di Jalur Cibeunying kolot itu. Tampak petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berusaha mengeluarkan si sapi dari parit tersebut.

Seolah jadi artis dadakan, si sapi penerjun bebas itu tiba-tiba menjadi tontonan banyak warga di wilayah itu. Tidak sedikit warga yang mengabadikan foto si sapi dari atas parit menggunakan telefon pintarnya.

Ketua RT 01 Endang Syaifudin, menjelaskan, kejadian sapi terjun itu bermula saat si sapi hendak diturunkan dari sebuah mobil yang membawanya. Saat hendak diturunkan, sapi coklat bertubuh besar itu ngamuk dan hilang kendali.

"Turun di mobil, lepas terus ngamuk dan masuk ke parit. Sapi punya warga yang mau dikurbankan," ucap Syaifudin saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (31/7/2020).

Meski sempat mengamuk, Endang memastikan tidak ada warganya yang menjadi korban dari amukan si sapi. Hingga kini, petugas dan warga pun masih bahu-membahu untuk melakukan evakuasi terhadap si sapi.

"Evakuasinya mau pakai tangga atau bikin tangga tapi selanjutnya kita lihat saja evakuasinya. Gak ada warga yang luka akibat amukan sapi," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)