Polresta Bandung Sembelih 18 Ekor Sapi Dan 39 Kambing

Polresta Bandung Sembelih 18 Ekor Sapi Dan 39 Kambing
istimewa

INILAH,Bandung- Pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah ini, Polresta Bandung menyembelih 18 ekor sapi dan 39 ekor kambing. Karena masih masa pandemi virus corona, pembagian daging kurban dilakukan secara door to door ke rumah penduduk sekitar.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengatakan, dimasa pandemi covid-19 ini, sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap masyarakat, Polresta Bandung bersama Polsek Jajaran tetap melaksanakan penyemblihan hewan qurban.

“Sebelumnya saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin. Alhamdulilah, walau di masa pandemi covid-19 ini, Polresta Bandung tetap melaksanakan qurban,”kata Hendra saat menyaksikan langsung penyemblihan yang di laksanakan di Mapolresta Bandung, Soreang. Jumat,(31/7/2020).

Dari hasil penyemblihan tersebut, sebanyak 2.500 paket daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya secara door to door.

“Sebanyak 2.500 paket daging qurban ini nanti akan kami dibagikan langsung ke rumah warga atau door to door. Agar tidak ada yang datang ke Polresta Bandung. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan massa," ujarnya.

 Hendra menjelaskan, proses penyemblihan pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, seluruh petugas dan panitia tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan yang di mulai Pukul 08.00, dihadiri pula Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bandung Ny. Rina Hendra Kurniawan, Wakapolresta Bandung AKBP Antonius Agus Rahmanto dan para Kabag serta Kasat Polresta Bandung.

“Semoga paket daging kurban yang kami berikan ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya,”katanya.(rd dani r nugraha).