Yena Iskandar Masoem Tebar Hewan Kurban ke 31 PAC 

Yena Iskandar Masoem Tebar Hewan Kurban ke 31 PAC 
istimewa

INILAH,Bandung- Bakal calon Bupati Bandung dari PDI Perjuangan Yena Iskandar Ma'soem membagikan 31 ekor kambing untuk kurban, bagi 31 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Bandung.

Secara simbolis, 31 kambing tersebut dibagikan secara simbolis di Aula DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Jalan Jaksa Naranata, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung pada Kamis (30/7/2020) kemarin.

Yena mengatakan pembagian satu ekor kambing per satu PAC tersebut agar tiap PAC dapat melaksanakan kurban di tiap kecamatan bersama warga sekitar Sekreatariat PAC.

"Kalau buat saya pribadi, pembagian kambing ini sebagai upaya saya untuk makin mendekatkan diri kepada Allah SWT atau habluminallah. Secara habluminannas, saya juga ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya tiap PAC di PDI Perjuangan Kabupaten Bandung," kata Yena kepada wartawan Jumat (31/7/2020).

Terlebih di masa pandemi Covid-19 menurutnya banyak warga yang terdampak sehingga waktunya bagi mereka yang mampu untuk bisa lebih banyak memberi dan berkegiatan sosial.

Yena pun berharap dengan membagikan kambing ke 31 PAC ini dapat menambah semangat para kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung untuk solid bersatu memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember 2020.

"Kegiatan ini juga dalam rangka konsolidasi kader PDI Perjuangan menjelang Pilkada 9 Desember nanti. Mudah-mudahan para PAC bisa berkurban, menyembelih kambingnya bersama-sama para pengurus di tingkat ranting, dan membagikannya kepada masyarakat sekitar walaupun tidak banyak, tapi semoga berkah," katanya.

Selain kepada 31 PAC, lanjut Yena, sebenarnya pihak perusahaan Al Ma'soem Grup sendiri setiap tahun rutin berkurban di tiap unit usahanya.

"Sebenarnya banyak sih kami melaksanakan kurban. Dari unit-unit usaha Al Ma'soem sendiri seperti biasa setiap tahunnya kami rutin berkurban dan membagikannya ke masyarakat sekitar unit usaha," katanya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Hen Hen Asep Suhendar mengungkapkan apresiasinya kepada Yena yang sudah menyumbang hewan kurban bagi 31 PAC. Hen Hen mengakui sebagai Balonbup Bandung dari PDI Perjuangan, Yena memang cukup intens berkoordinasi dan bertemu untuk merangkul para kader PDI Perjuangan melalui sejumlah kegiatan parpol.

"Dalam rapat di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung kemarin itu, Ibu Yena menyampaikan niat baiknya untuk menghibahkan hewan kurban bagi 31 PAC PDI Perjuangan. Tentu kami menyambut gembira dan menyampaikan terima kasih banyak kepada beliau. Alhamdulillah, sampai akhirnya hari ini sumbangan Bu Yena tersebut terealisasi dengan baik," ujarnya. (rd dani r nugraha).