Toyota Corolla Cross Segera Meluncur di Indonesia

Toyota Corolla Cross Segera Meluncur di Indonesia
istimewa

INILAH, Jakarta - Tak perlu menunggu lama setelah debutnya di Thailand, Toyota Corolla Cross siap hadir di Indonesia pekan depan.

Hal tersebut diketahui lewat undangan dari Toyota-Astra Motor (TAM) yang diterima INILAHCOM via email. Undangan itu menyebut bahwa Corolla Cross bakal meluncur di Indonesia melalui sebuah acara virtual yang digelar pada Kamis, 6 Agustus 2020.

Mengusung tema 'Two Sides of Finest', acara peluncuran Corolla versi SUV ini akan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube ToyotaIndonesia mulai pukul 11.00 WIB.

Toyota Corolla Cross menjalani debut global di Thailand pada 9 Juli 2020. Di sana, mobil ini ditawarkan dengan harga mulai dari 989 ribu baht atau sekitar Rp453,5 juta hingga 1,2 juta baht atau sekitar Rp550 juta.

Corolla Cross merupakan SUV kompak berkapasitas penumpang lima orang dengan panjang bodi 4.460mm, lebar 1.825mm, serta tinggi 1.620mm. Sumbu roda terbentang sepanjang 2.640mm, dengan radius putar 5,2 meter.

Kendaraan yang diproduksi di Thailand ini menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Terdapat dua tipe dapur pacu yaitu mesin bensin 1.8-liter (138 hp, torsi 177 Nm) dan mesin hybrid yang memadukan mesin bensin 1.8-liter dengan motor penggerak listrik (total tenaga 166 hp, torsi 305 Nm).

Mesin konvensional menggunakan transmisi otomatis Super CVT-I yang menyalurkan tenaga ke dua roda depan. Sementara, mesin hybrid dipadukan dengan girboks otomatis Electric CVT.

Di pasar Thailand, Corolla Cross memiliki kelengkapan cukup banyak. Soal fitur kenyamanan dan hiburan, mobil ini punya Smart Key, Power Back Door, kursi pengaturan elektrik 8 arah di sisi pengemudi, dual climate zone, multi information display atau MID 7 inci, setir dengan audio dan MID control, serta layar sentuh 9 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay.

Untuk urusan keselamatan, ada Toyota Safety Sense. Sistem ini terdiri dari fitur Automatic High Beam, Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, dan Blind Spot Monitor.

Di Indonesia, Toyota Corolla Cross akan diproyeksikan untuk bersaing dengan Honda HR-V 1.8L, Mazda CX-30, dan Mitsubishi Outlander Sport. (inilah.com)