Kepala Dispusipda Jabar Buka Liga Buku Bandung 2019

Kepala Dispusipda Jabar Buka Liga Buku Bandung 2019
Kepala Bapusipda Jabar Buka LBB 2019

INILAH, Bandung - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, H Riadi, SKM.,MPH. mewakili Sekda Jawa Barat meresmikan pembukaan Liga Buku Bandung 2019 di GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu pagi (30/1/2019).

Liga Buku Bandung (LBB) 2019 adalah kolaborasi acara antara Sygma Innvation, Ikapi Jabar, IKA Unpad, dan Ikapi DKI Jakarta sebagai acara tahunan yang kali ini adalah gelaran yang kedua.

“Ini merupakan satu inovasi baru, pameran buku yang berbeda. Di Liga Buku Bandung para pengunjung bisa langsung mencari buku-buku yang diinginkan, tanpa tersekat-sekat oleh penerbit, setelah itu pengunjung langsung membayar ke kasir,” kata Riadi, saat memberikan sambutan pembukaan.

Di LBB 2019, pengunjung akan mendapatkan diskon khusus dari mulai 30% sampai 80% dari buku-buku yang disiapkan oleh 50 lebih penerbit besar yang menyediakan 4.000 judul buku dari berbagai genre.

Melihat antusiasme pengunjung yang di hari pertama pameran yang membeludak, sepertinya LBB 2019 ini akan sukses menciptakan kecintaan masyarakat terhadap buku, dan jadi ajang buku mudah dimiliki dan terjangkau pembeli.

“Menjadikan acara Liga Buku Bandung 2019 menjadi event bazar buku terbesar dan teramai di Bandung,” terang Rachman yang aktif di Penerbit Sygma Innovation juga sebagai Ketua Gerakan Peningkatan Minat Baca (GPMB) Kota Bandung.

Khusus bagi pengunjung, diminta untuk registrasi online atau mengisi data base saat datang ke Liga Buku Bandung 2019. Event ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti komunitas literacy sharing, stand up comedy, akustik performance, dan hobbies sharing (pecinta kopi dll).  

Loading...