Ikiad Sumbang Sapi ke Lingkungan DPRD Kabupaten Bogor

Ikiad Sumbang Sapi ke Lingkungan DPRD Kabupaten Bogor
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Ikatan Istri Anggota Dewan (Ikiad) DPRD Kabupaten Bogor untuk pertama kalinya memotong hewan kurban berupa 1 ekor sapi. Daging kurban dibagikan ke para pesapon, office boy, dan staf sekretariat DPRD.

"Tahun ini Ikiad DPRD Kabupaten Bogor kali pertama memotong 1 ekor sapi sebagai hewan kurban. Biasanya, kami hanya melakukan di DPC atau DPD masing-masing partai politik," kata Ketua Ikiad DPRD Kabupaten Bogor Eva Rudy Susmanto kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

Dia menambahkan, pemotongan hewan kurban ini hasil patungan 7 orang anggota dewan yang mendapatkan giliran.

"Tahun ini ada 7 orang istri anggota dewan yang berqurban dan rencananya tahun depan bertambah hingga bisa memotong 2 ekor sapi, daging sapi ini kami bagikan ke lingkungan DPRD mulai dari pesapon hingga wartawan pokja dewan," tambahnya.

Dia berharap, dengan dibaginya daging hewan qurban ke lingkungan Gedung DPRD maka ada rasa guyub antara keluarga besar DPRD Kabupaten Bogor. Program kerja Ikiad DPRD Kabupaten Bogor ini diakuinya guna mendukung tugas suami. 

"Kami selain membantu suami dalam menyerap aspirasi masyarakat juga bersinergi dengan Pemkab Bogor, agar proses pembangunan di segala bidang di Bumi Tegar Beriman berjalan lancar," tuturnya. (Reza Zurifwan)