SMAN 9 Bandung Ciptakan Saluran TV Streaming

SMAN 9 Bandung Ciptakan Saluran TV Streaming
istimewa

INILAH, Bandung - SMAN 9 Kota Bandung menciptakan saluran TV streaming dengan memanfaatkan media sosial Youtube. Saluran yang dilabeli "Sembilan TV Streaming" ini diharapkan pembelajaran dari rumah lebih menarik.

"Ini adalah inovasi yang dilakukan rekan-rekan guru SMAN 9 Bandung untuk memberikan layanan terbaik," ujar Kepala SMAN 9 Kota Bandung Suparman, Minggu (2/8/2020).

Dia menjelaskan, semua mata pelajaran yang diajarkan di sekolah disiarkan melalui TV streaming tersebut. Sejak dirilis pada Senin (26/7/2020) kemarin, sudah ada dua mata pelajaran yang diajarkan yakni matematika dan bahasa Jerman. 

Suparman memaparkan, pengoptimalkan TV streaming ini akan berjalan bertahap. Sebab, guru harus beradaptasi dengan cara pembelajaran berbeda.

"Pendekatannya, kita persilakan guru yang memang sudah siap karena kriterianya berbeda dengan mengajar di kelas. Melalui TV streaming ini, diharapkan guru juga memiliki kualifikasi bagus untuk menghadirkan pembelajaran yang inovatif dan kreatif," tuturnya.

Ke depan, saluran TV streaming ini tidak hanya dimanfaatkan oleh siswa SMAN 9 Bandung tapi juga oleh seluruh siswa di Kota Bandung. Suparman pun berpesan kepada seluruh siswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Ikutilah proses pembelajaran. Kalau tidak ada hal penting, jangan banyak keluyuran. Insya Allah, Bapak dan Ibu Guru akan memberikan layanan terbaik," ungkapnya. 

Sementara itu, Koordinator Program TV Streaming Iwan Hermawan menambahkan pihak sekolah memberikan pinjaman tablet kepada siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi. Sehingga, TV streaming ini tetap bisa diakses oleh seluruh siswa.

"Tablet tersebut kita dapat dari bantuan BOS afirmasi sebanyak 371 buah. Kita berikan kepada siswa dari keluarga tidak mampu di kelas X, XI, dan XII," ungkapnya. (Okky Adiana)