Empat Kali Perpanjangan PSBB, DPRD Kabupaten Bogor Minta Bansos Tahap II Disegerakan

Empat Kali Perpanjangan PSBB, DPRD Kabupaten Bogor Minta Bansos Tahap II Disegerakan
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meminta Bupati Bogor Ade Yasin dan jajaran mempercepat distribusi bantuan sosial (Bansos) tahap kedua.

"PSBB (pembatasan sosial berskala besar) sudah empat kali diperpanjang masa berlakunya, tetapi Bansos Bupati Bogor tahap kedua belum disalurkan kepada keluarga penerima manfaat. Kami selaku wakil rakyat meminta untuk segera disegerakan distribusi ke keluarga penerima manfaat non-DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)," kata Rudy kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan selain mensegerakan pendistribusiannya, kualitas dan kuantitas beras Bansos juga harus diperbaiki dari Bansos beras sebelumnya.

"Bagi kami siapapun yang mendistribusikan Bansos beras Bupati Bogor itu tidak masalah asalkan kualitas dan kuantitas berasnya diperbaiki, kami dari DPRD juga siap apabila Bupati Bogor mau melakukan penggeseran anggaran apabila Bansos beras ini bakal diperpanjang karena selain PSBB masih berlangsung, dampak sosial ekonomi masyarakat juga lebih luas," tambahnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Nuradi menjelaskan pada Selasa (4/8/2020) nanti pihaknya bersama Dinas Sosial, Gudang Bulog Dramaga, TNI dan Polisi kembali mendistribusikan Bansos  beras Bupati Bogor.

"Hari selasa lusa kami akan mulai distribusikan lagi Bansos beras Bupati Bogor, untuk awal sasaran awal kami meliputi Kecamatan Cibinong, Citeureup, Bojonggede, Babakan Madang dan Sukaraja lalu setelah itu baru 35 kecamatan lainnya," jelas Nuradi. (Reza Zurifwan)