ASN di 5 SKPD Bogor Sudah Jalani Tes Urine, Hasilnya?

ASN di 5 SKPD Bogor Sudah Jalani Tes Urine, Hasilnya?

INILAH, Cibinong – Bukan hanya Satpol PP, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor juga melakukan tes urine terhadap aparatur sipil negara di SKPD lain. Bagaimana hasilnya?

Kepala BNNK Bogor AKBP Teguh Purwanto menuturkan bahwa tes urine yang dilakukan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini selain untuk mendeteksi juga bagian dari upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika.

“Apabila ada ASN atau pegawai yang termasuk penyalahguna narkotika maka akan kita rehabilitasi, lalu tindakan selanjutnya kita akan kejar para bandar  narkotika tersebut," tutur AKBP Teguh.

Ia melanjutkan sejauh ini dari lima SKPD yang ASN dan pegawainya sudah dilakukan tes urine. Hasilnya, tidak ada yang menjadi penyalahguna ataupun bandar narkotika.

“Di tahun 2020 ini kami sudah melakukan test urine di 5 SKPD, Alhamdulillah semuanya bersih  dari penyalahguna ataupun peredaran narkotika,” lanjutnya.

Seperti diketahui, BNNK melakkan tes urine terhadap 370 orang pegawai Satpol PP Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan agar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor bisa mendeteksi penyalahguna maupun peredaran narkotika.

“Selain mendeteksi penyalah guna maupun peredaran narkotika, tes urine ini juga untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa para penegak peraturan daerah bahwa kita bersih dari zat haram tersebut,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada wartawan, Senin (3/8/2020). (reza zurifwan)