Robert Alberts Minta Pemain Segera Berkumpul

Robert Alberts Minta Pemain Segera Berkumpul

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meminta kepada seluruh pemainnya untuk segera berkumpul. Pasalnya, pelatih asal Belanda ini berencana dalam waktu dekat akan menggelar latihan.

Menurutnya, sesi latihan itu harus segera dilakukan. Sebab PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. 

Sejauh ini, kata Robert para pemain yang belum hadir merupakan para pemain asing. Seperti halnya Wander Luiz, Omid Nazari dan Geoffrey Castillion. 

Namun pemain lokal pun secara keseluruhan belum menunjukan batang hidungnya. Seperti halnya Zulham Zamrun dan Victor Igbonefo. 

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pemain yang masih berada di luar negeri tentang latihan perdana. Saya ingin mereka sudah mempersiapkan dan tim berlatih dengan pemain yang lengkap," ujar Robert seperti dilansir laman resmi Persib. 

Tak hanya pemain, pelatih berusia 64 tahun ini berkeinginan tim mempersiapkan diri. Sebab proses latihan harus dilakukan dengan protokol kesehatan. 

Robert tak ingin timnya melakukan sesi latihan tanpa mengedepankan kesehatan. Sebab pandemi virus Corona (Covid-19) belum benar-benar berakhir. 

"Tentunya kami ingin semua terkonfirmasi dengan jelas. Apalagi soal protokol kesehatan dalam latihan. Itu hal yang sangat penting bagi kami dalam situasi seperti saat ini," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)