Mang Oded Pikirkan Relaksasi Karaoke dan THM

Mang Oded Pikirkan Relaksasi Karaoke dan THM

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial  mengaku akan membahas dan mengevaluasi rencana relaksasi di sektor tempat hiburan salah satunya tempat karaoke. 

Hal itu dikatakan dia, setelah ada keinginan dari pelaku usaha dan pekerja agar tempat hiburan di Kota Bandung kembali diizinkan beroperasi di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). 

"Saya sudah minta Pak Sekda untuk melakukan evaluasi, dan saya harus percaya kepada tim karena mereka yang turun ke lapangan," kata Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung pada Selasa (4/8/2020). 

Selain tempat karaoke, relaksasi lainnya adalah tempat hiburan malam. Namun begitu dituturkan dia, seluruh tempat hiburan malam harus menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat. 

"Pada intinya, mereka harus punya kesiapan. Karena jujur, saya khawatir belum semuanya memiliki kesiapan soal ini. Kalau misal diperbolehkan, tetapi ada yang belum siap. Ini yang menjadi kekhawatiran kita sebenarnya," ucapnya. 

Sambung dia, pelaku usaha tempat hiburan harus terlebih dahulu mengajukan permohonan dan menandatangani fakta integritas serta siap untuk menerapkan standar protokol kesehatan. 

"Jika semua sudah terpenuhi, bisa saja kita berikan relaksasi dengan catatan standar operasional prosedurnya itu terpenuhi. Dan pak sekda dalam hal ini sudah melakukan kunjungan ke sejumlah tempat hiburan," ujar dia. 

Oded menambahkan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, sebenarnya belum memperbolehkan tempat hiburan  malam kembali beroperasi. 

"Kalau pun diberikan relaksasi oleh kita, harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Dan kalau memang belum siap, kita cabut lagi izinnya. Kita akan memberikan kesempatan, namun mereka juga harus bisa bertanggung jawab," tandasnya. (Yogo Triastopo)