Sempat Sulit Makan, Kondisi Indra Thohir Membaik

Sempat Sulit Makan, Kondisi Indra Thohir Membaik

INILAH, Bandung - Kabar gembira menghampiri Persib Bandung. Sang legenda, Indra Thohir kini mulai membaik.

Bahkan pelatih yang mengantarkan Persib juara Liga Indonesia pertama pada musim 1994/1995 ini sudah kembali ke kediamannya di Jalan Kartini, Kota Bandung. 

Putra sulung Indra Thohir, Yudiantara mengatakan bahwa dokter yang merawat sudah memperbolehkan Ayahanda pulang dan beristirahat di rumahnya. 

Pasalnya kata dia, secara umum kondisi organ-organ tubuhnya bagus. Kepastian itu berdasarkan hasil dari laboratorium. 

"Ginjalnya bagus, paru-paru bagus, jantung juga bagus. Itu hasil laboratoriumnya," kata Yudiantara saat dihubungi, Selasa (4/8/2020). 

Sebelumnya kata Yudiantara, Indra Thohir terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit karena lekositnya tergolong tinggi. Imbasnya, tubuhnya lemas dan kesulitan makan. 

"Awalnya curiga ada inspeksi paru-paru karena merokoknya kuat. Tapi hasil laboratorium menunjukan paru-parunya bagus," tuturnya. 

Saat ini, lanjutnya kondisi Indra Thohir sudah membaik dan terlihat segar. Namun, pelatih berusia 79 tahun ini masih kesulitan menerima asupan makanan.

"Masih agak sulit makan. Makanan yang masuk paling tiga sendok," katanya. 

Yudiantara yang dipercaya sebagai pelatih sepak bola putra Jawa Barat di PON XX/2021 ini berencana akan memberikan makanan cair dengan nutrisi yang lengkap. 

"Atau meminta suster datang ke rumah untuk memberi infus pada bapak. Semuanya sedang kita siapkan," tutup Yudiantara.(Muhammad Ginanjar)