Danrem Tarumanagara Sambangi Bupati Dadang Naser

Danrem Tarumanagara Sambangi Bupati Dadang Naser
Bupati Bandung Dadang M Naser bersama Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Muhamad Muchidin. (istimewa)

INILAH, Bandung - Moto pembangunan Sabilulungan yang di usung Bupati Bandung Dadang M Naser diapresiasi Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Muhamad Muchidin.

Dalam pandangannya, dengan Sabilulungan, Bupati Dadang Naser telah berhasil membawa kemajuan pembangunan di Kabupaten Bandung.

"Dengan tagline pembangunannya, sinergitas yang sudah terjalin selama ini dengan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) juga sangat baik. Mengusung kebersamaan dan melibatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam proses pembangunan daerah di Kabupaten Bandung," ucap Muhamad saat berkunjung ke Rumah Jabatan Dadang Naser, di Soreang, Minggu (1/8).

Ia berharap, kerja sama yang sudah terbangun dengan Forkopimda khususnya dengan unsur TNI akan semakin lebih baik lagi.

"Melalui Kodim 0624, kami berharap bisa membantu lebih mempermudah komunikasi dan pengayoman pemerintah daerah kepada masyarakat sehingga kondusivitas wilayah tetap terjaga", harapnya

Dirinya menerangkan Korem 062 merupakan salah satu kesatuan teritorial dari Kodam III/Siliwangi. Korem 062, sebagai sub kompartemen strategis Kodam III/Siliwangi di wilayah Priangan Timur dengan cakupan wilayah pembinaan salah satunya adalah wilayah Kabupaten Bandung.

Dengan tugas yang diemban, pihaknya siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam menghadapi berbagai persoalan di antaranya mengentaskan kemiskinan.

"Kemiskinan di Kabupaten Bandung sekarang berada di posisi sekitar 5,94 persen. Kami berharap setiap tahunnya angka kemiskinan ini bisa menurun. Kita pun siap bersinergi dengan kapasitas tugas pokok dan fungsinya,"tandasnya pula.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dadang Naser menjelaskan Sabilulungan menjadi solusi pihaknya dalam mengatasi segala permasalahan. Dengan sabilulungan, imbuhnya akan menjadikan kehidupan akan lebih harmonis, sadia sajiwa dan hirup sauyunan.

Begitu juga dalam melaksanakan proses pembangunan di Kabupaten Bandung, menurut bupati membutuhkan kerjasama dengan semua pihak, termasuk dengan unsur TNI.

"TNI memiliki peran penting dalam pengamanan wilayah, dan percepatan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bandung. Terutama mengingat cakupan wilayah yang cukup luas, dengan jumlah penduduk yang cukup besar mencapai sekitar 3,7 juta jiwa," ucap bupati.

Menyikapi kondisi ini, tentunya menurut dia pembangunan di bidang keamanan harus diutamakan.

"Dengan keberadaan TNI di Kabupaten Bandung, khususnya dalam hal ini dilakukan oleh Kodim 0624, tentunya pola pengamanan akan lebih intensif sehingga akan mendukung kondusivitas wilayah dalam menjalankan proses pembangunan daerah di Kabupaten Bandung,"ujarnya pula. (*)