55 Anggota DPRD Kabupaten Bogor Jalani Swab Test

55 Anggota DPRD Kabupaten Bogor Jalani Swab Test
istimewa

INILAH, Bogor-Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyatakan sejak senin (3//8/2020) seluruh anggota legislator dan pegawainya menjalani test Covid-19.

Hal tersebut dilakukan pasca dua staf DPRD Kabupaten Bogor terpapar Covid-19.  “Hasil rapid test hari ini (Selasa 4/8/2020), tiga orang staf lainnya yang kebetulan juga satu ruangan hasilnya reaktif. Kami saat ini menunggu hasil swab test mereka. Apapun hasilnya akan kami beritahukan selanjutnya,”  ujar  Rudy, Selasa (4/8/2020).

Menurut Rudy, secara bertahap, 55 orang pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bogor akan menjalani tes usap demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Karena keterbatasan alat tes, maka kami lakukan tes swab kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bogor secara bertahap. Selama dua minggu ini kami akan mengisolasi diri,” tutur Rudy.

Politisi Partai Gerindra ini memaparkan bagi tamu yang bisa dijadwalkan ulang peretemuannya, maka akan ditunda. Sementara bagi yang tidak bisa dijadwalkan ulang akan ia temui.

Sebelumnya, Kantor DPRD Kabupaten Bogor mendadak sepi. Hanya beberapa gelintir orang yang masih keluar-masuk kantor di Cibinong itu. Selebihnya, rata-rata penghuni kantor wakil rakyat itu ngumpet di rumah masing-masing. Isolasi mandiri.

Itu terjadi setelah dua orang staf DPRD Kabupaten Bogor terpapar virus corona, penyebab Covid-19. Selain itu, tiga orang lainnya dinyatakan reaktif setelah menjalani tes cepat dalam dua hari ini.

“Benar, ada dua orang staf DPRD Kabupaten Bogor yang terpapar wabah Covid 19. Keduanya warga Kota Bogor. (Reza Zurifwan)