Gedung DPRD Kabupaten Bogor Ditutup Hingga Jumat

Gedung DPRD Kabupaten Bogor Ditutup Hingga Jumat
istimewa

INILAH, Bogor- Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyatakan Mulai Selasa (4/8/2020) gedung DPRD Kabupaten Bogor Ditutup.

“Ditutup dulu dan akan dilakukan penyemprotan zat disinfektan hingga Jumat mendatang,” tutur Rudy Selasa (4/8/2020).

Kendati begitu, menurut Rudy, pelayanan infrmasi masih dibuka dengan catatan kode etik kesehatan.  “Karena ini bukan penyakit yang tabu, kita buka informasinya dengan catatan berkode etik. Saya mengimbau agar kita tetap waspada atas wabah ini,” lanjut Rudy.

Rudy menambahkan bagi tamu yang bisa dijadwalkan ulang peretemuannya, maka akan ditunda. Sementara bagi yang tidak bisa dijadwalkan ulang akan ia temui.

“Kalau memang tidak bisa dijadwalkan ulang, tamu tersebut akan saya temui sendiri karena kebetulan hasil swab test saya tiga hari lalu negarif. Namun bagi tamu yang mau berkunjung diberi syarat memiliki surat keterangan sehat dengan membuktikan hasil swab atau rapid test,” paparnya.

Sebelumnya, Kantor DPRD Kabupaten Bogor mendadak sepi. Hanya beberapa gelintir orang yang masih keluar-masuk kantor di Cibinong itu. Selebihnya, rata-rata penghuni kantor wakil rakyat itu ngumpet di rumah masing-masing. Isolasi mandiri.

Itu terjadi setelah dua orang staf DPRD Kabupaten Bogor terpapar virus corona, penyebab Covid-19. Selain itu, tiga orang lainnya dinyatakan reaktif setelah menjalani tes cepat dalam dua hari ini.

“Benar, ada dua orang staf DPRD Kabupaten Bogor yang terpapar wabah Covid 19. Keduanya warga Kota Bogor. (Reza Zurifwan)