Beckham-Zola Bela Jabar di PON Papua 2021?

Beckham-Zola Bela Jabar di PON Papua 2021?
Beckham Putra Nugraha. (Persib.co.id)

INILAH, Bandung - Dua pemain Persib Bandung masuk proyeksi tim sepak bola putra Jawa Barat yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua. 

Kedua pemain itu adalah, Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola Nasrulloh. Kepastian itu diungkapkan manajer tim sepak bola putra PON Jabar, Erwan Setiawan. 

Menurutnya, timnya sangat membutuhkan kedua pemain yang merupakan kakak beradik tersebut. Terlebih kualitasnya memang benar-benar sudah teruji. 

"Selain mereka, kita rencana memasukkan nama Indra Mustafa dan Rizky Hidayat atau biasa dipanggil Kinyun," kata Erwan. 

Meski demikian, pria yang menjabat sebagai wakil Bupati Sumedang ini masih harus menunggu kabar dari Panitia Besar (PB) PON terkait aturan yang diterapkan untuk cabang olahraga sepak bola putra. 

"Ada kabar katanya tuan rumah (Papua) tidak ingin ada pemain profesional. Kita tunggu saja bagaimana keputusannya," tuturnya.

Sejauh ini, kata Erwan timnya masih melakukan pelatihan agar bisa tampil maksimal di PON XX. Rencananya di bulan Agustus ini akan diperbanyak laga uji coba. 

"Uji coba pertama akan dibuat di Sumedang. Lawannya sedang dicari," katanya. 

Menurutnya, sesi latihan tidak hanya terfokus di Kota Bandung. Sebaliknya perlu dilakukan di luar Bandung terutama di daerah yang memiliki suhu panas. 

"Kita akan banyak berlatih di luar Bandung, terutama di daerah panas seperti Pangandaran atau Indramayu. Karena kan di Papua panas, sehingga kita perlu aklimatisasi cuaca," bebernya.(Muhammad Ginanjar)