Bupati Cirebon Imron "Saya Punya Cara Sendiri Selesaikan Abraham"

Bupati Cirebon Imron "Saya Punya Cara Sendiri Selesaikan Abraham"
Bupati Cirebon Imron Rosyadi. (Maman Suharman)

INILAH, Cirebon - Ada pernyataan menarik dari Bupati Cirebon, Imron. Hal itu berkaitan semakin "liar" nya staf ahli bidang ekonomi keuangan dan pembangunan, Abraham Muhamad.

Persoalannya, berkaitan dengan ocehan Abraham yang meminta semua SKPD penghasil PAD, untuk dievaluasi, karena diduga adanya kebocoran PAD. Namun kata Imron, dia memakai istilah air tetap jernih tapi ikannya bisa tertangkap.

"Pimpinan itu harus bisa membaca batinnya orang. Memang expresinya, gestur tubuhnya bagi orang lain akan kaget, tapi bagi saya tidak kaget," kata Imron, Rabu (5/8/2020).

Imron juga mengaku, sedikit menguasai ilmu psikologi. Sehingga, hanya dengan membaca expresi dan gaya bicaranya pun, sudah mengetahui karakter orang tersebut. 
Imron menyebut, pada hakikatnya Abraham orang yang baik. Hanya saja, cara komunikasinya dengan dialek dan intonasi nada yang terkadang kurang pas, karena memang karakternya berbeda dari mayoritas ASN di Kabupaten Cirebon. 

"Saya tahu persis Abraham. Makanya akan kita selesaikan. Saya sudah tahu bagaimana cara menyelesaikannya," ungkap Imron.

Sebagai Bupati, lanjut Imron, dirinya tidak mau melihat karakter seseorang hanya dari sisi negatifnya saja. Karena, bagaimanapun Abraham punya sisi positif juga. Dalam persoalan itu, Imron mengaku tidak ingin menyalahkan Abraham jika dinilai berbuat salah. Ia hanya ingin meluruskan kepada Abraham atau siapapun yang berbuat salah. 

"Kalau kita dikritik tidak antipati, kalau memang kritik itu benar ya kita pun harus merubah. Kalau enggak benar ya barangkali dia punya obsesi apa," terangnya.

Sebelumnya, Abraham mengancam akan buka bukaan terhadap beberapa SKPD  penghasil PAD. Menurut Abraham, selama ini ada kebocoran PAD, termasuk beberapa BUMD yang ada di Pemkab Cirebon. Abrahampun, sudah melaporkan dugaan kebocoran PAD ke Kejaksaan Negeri Cirebon, yang berkaitan dengan PDAM Kabupaten Cirebon. (maman suharman)